Kesendirianku

Aku diam

Tapi bukan aku bisu

Bukan karena aku buta dan tuli

Bukan pula karena aku bodoh

Aku hanya ingin memanjakan diriku dengan kesendirian ini.

.

Saat semua mata menatap jengah padaku,

Aku tetap diam.

Aku tak mau banyak bergerak

Aku juga tak mau banyak berbicara dengan orang lain

Aku hanya ingin diam

Menikmati kesendirianku dan sekitarnya.

.

Jangan katakan aku seorang yang idiot

Hanya karena aku ingin sendiri.

.

Kesendirianku,

Karena aku ingin berpikir dan merenung

Berpikir akan apa diriku dimasa depan

Dan merenungkan berbagai jalan apa saja yang bisa ku tempuh selanjutnya.

Membayangkan bagaimana sesuatu bisa bekerja

Melamunkan diriku yang bisa menjadi ilmuwan.

.

Tolong,

Jangan jauhi aku

Jangan pula menganggap hina ke arahku

Tak perlu memahami diriku

Hanya,

Tetaplah seperti ini,

Berpura-pura tak melihatku saat aku ingin sendiri.

.

Aku membutuhkan ruangan dan duniaku sendiri

Ruangan yang sejuk dan sepi dengan aroma musim semi

Duniaku yang dipenuhi tangis dan tawa dari bunga kamboja putih

Dengan iringan musik alam, dan tarian dari angin kemarau malam hari

Duniaku,

Dengan aku sebagai tokoh Dewanya.

 

 

By.SHIN

2 comments

Leave a Reply

